BURN V/2021

Pesta olahraga paling ditunggu di Bina Umat, Bina Umat Re-Uniting competitioN (BURN) V/2021 adalah sebuah event olahraga yang di selenggarakan oleh OSB (Organisasi Santri Bina Umat) dan rutin diadakan setiap satu tahun sekali. Pada tanggal 15 s.d. 20 November 2021 telah terlaksana BURN yang ke-5 dengan tema “Meningkatkan jiwa kompetitif dan sportif agar terwujud persahabatan harmonis dalam meraih prestasi”. Direktur Pondok Pesantren Bina Umat, K.H Musthofa Ismail,Lc,MA,LLM resmi membuka event ini dalam Opening Ceremony BURN V/2021 dengan menerbangkan balon sebagai simbolis bahwa dibukanya Bina Umat Re-Uniting competitioN V di Lapangan Asrama Akhwat Pondok Pesantren Bina Umat Yogyakarta.Pada mulanya Bina Umat Re-Uniting competitioN ini hanyalah classmetting biasa tapi dalam perkembanganya telah berevolusi menjadi event olahraga paling di nanti di Bina Umat.

 

Keseruan lomba futsal di lapangan sekolah IBS Bina Umat.

 

Bina Umat Re-Uniting competitioN V diharapkan dapat mengembangkan bakat minat santri dalam bidang olahraga juga mencetak kader-kader atlet baru di masa mendatang yang akan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.”BURN V adalah sebuah event olahraga yang diharapkan dapat mengembngkan dan mengasah bakat santri terutama dalam bidang olahraga,sehingga dapat mencetak santri yang berjiwa kompetitif dan sportif agar terwujud persahabatan yang harmonis dalam meraih prestasi,”Kata salah satu paniatia BURN V. Ia jugamelanjutkan dalam kata-katanya “Jangan takut gagal untuk terus mencoba, pemenang bukan dia yang juara satu,dua, atau tiga, tapi dia yang banyak belajar atas pengalamanya,Salam Olahraga”.

 

Lomba badminton di GOR Karanganjir.

 

Event olahraga ini mengadakan 12 cabang lomba yaitu futsal, badminton, panco, voli, takraw, tenis meja, sprint, pencak silat, catur, basket, kasti, dan senam. Kelas 12 ikhwan dan 12 akhwat keluar sebagai juara umum. Kelas 12 ikhwan mengantongi 7 kemenangan (5 juara satu & 2 juara dua), dan kelas 12 akhwat mengantongi 7 kemenangan (5 juara 1 & 2 juara 2). Tentu dengan terselenggaranya event ini diharapkan dapat mencetak santri-santri yang tidak hanya pintar secara akal tetapi juga sehat dan tangguh secara fisik dan mental. Pada Malam Ahad 20 November 2021, secara simbolis lampion diterbangkan tanda telah selesainya Bina Umat Re-Uniting competitioN V/2021.

 

Pertunjukan nasyid dan perkusi dari kelas 11 pada penutupan BURN V/2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.