MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN BINA UMAT

YOGYAKARTA-Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Pondok Pesantren Bina Umat berlangsung meriah. Dibuka resmi oleh ketua panitia MTQ Bina Umat Muhammad Yusuf Nur Makin, Kamis (10/02/22). Dilanjutkan dengan sambutan K.H Ustadz Musthafa Ismail ,Lc,Ma,LLM, selaku mudir Pondok Pesantren Bina Umat Yogyakarta. Dalam sambutanya K.H Ustadz Musthafa Ismail mengatakan bahwa moment ini adalah wadah bagi para santri untuk mengembangkan dan menumbuhkan kecintaan kita terhadap Al-Qur’an. Sejatinya MTQ ini hanya wadah dan sarana kita dalam mengkaji dan memperdalam Al-Qur’an.

Ketua panitia MTQ Bina Umat tahun 2022 Ustadz Muhammad Yusuf Nur Makin mengatakan bahwa MTQ Bina Umat ini adalah tonggak awal bagi kita untuk menapaki tingkat yang lebih tinggi. ” Untuk para juara nanti jangan terlalu bangga dulu, karena ini hanyalah tonggak awal kalian untuk menapaki tingkat yang lebih tinggi lagi,jadi kalian masih harus berjuang lagi ke tingkat MTQ yang lebih tinggi.”ujarnya.

Dari tahun-ketahun MTQ Bina Umat memang salah satu  hal yang paling ditunggu para santri berharap dari MTQ lah mereka bisa mengembangkan kemampuan dan prestasi mereka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *